Thursday, July 1, 2010

Sebuah catatan kehidupan (5): - Sebuah Hikmah dan Secangkir Kopi -

Taken From my old Facebook's Note (Wednesday, June 3, 2009 at 3:35am)



Ada banyak hal yang bisa membuat kita belajar mengambil manffat serta hikmah di dalam hidup ini..
walau terkadang, hal tersebut kita dapati di saat posisi kita tidak terasa nyaman...

Udah 3 hari ini gw terkapar dikamar karena kaga enak body *Lebay MODE ON*..

Waktu diperiksa di puskesmas (maksudnya supaya menghemat pengeluaran biaya berobat ^^!), ternyata bukan hanya demam plus flu.. tapi ditambahi embel" kena gejala bronchitis.. yahh.. nasib perokok pasif yaa kyk gini T_T

Awalnya sih gw sempet menggerutu..."damn, kenapa musti demam sh... mana tugas serta deadline kantor msh numpuk lg..."..

tapi... seketika itu juga perasaan itu lenyap..

"kenapa musti menggerutu yh.. mungkin emg gw butuh istirahat kali..."

so.. pagi tadi emg gw rasain bener manffat dari demam membawa hikmah ini :D

udh lama banget gw kaga ngerasain indahnya mentari pagi bersama secangkir kopi magelang kegemaran gw..

dari teras di depan kamar gw (kebetulan kamar gw dilantai atas en didepan persis terasnya), mentari pagi langsung menyapa manis dengan sinarnya yang hangat..

pemandangan yg indah nan "arnold"suasana segarrr :D

plus..

yg "bening-bening".. ^^!! kebetulan kosan gw dikelilingi kosan cewe :p

walau badan agak meriang, tapi tetep gw paksain keluar bwt nge Sun-Tan badan gw, kayak bule" gitu deh ^^!

gw juga baru nyadar klo gw udh lama kaga bercengrakama dengan para kru bajak laut ^^!! (itu sebutan bwt anak" kosan gw :D )..
soalnya belakangan ini sering pulang larut malem, trus langsung ngeloyor bobo, paginya brangkat kerja lg dh.. ^^!!

"kemana aja lu nyet, sibuk mulu.. mangkenye istirahat nape, jd sakit kan lu"...celetuk salah satu temen gw..

so.. dengan secangkir kopi magelang,plus menikmati sinar mentarai dan sedikit menjadi.. monyet ?! ^^!
hehehe ..:D

gw juga bisa surfing" internet lagi deh,buka" facebook lagi, baca" berita" & nyari inspirasi bwt ngebuat note.. hehehe..

udh lama kaga nulis..eh... ngetik di note ^^!!

bisa chattingan lagi dgn temen" lama & temen" dunia maya.. terutama sama si neng ondel & si ibu kanselir..:p

Satu lagi hal yg gw lupain.. adalah.. menggambar!!...

udh lama kaga ngebuat sket gambar... gw jd ngulik" tangan lagi, agak sedikit kaku gara" gk pernah megang pensil gambar lg.. mana gw baru nyadar klo pesenan sket gambar" temen" gw masih numpuk ^^!!

but.. it was fun for me :).. masih suka keringetan gk menentu kalo pas lg ngebuat sket cewe' cantik ^^!!, gk tw dh kenapa :D

siangnya...

nah.. ini yang paling agak annoying.. -_-!

hampir sermua stasiun TV nayangin manohara mulu!!...
mulai dari si rajawali ampe si Bang One.. adanya cuma si Manoharaaaa mulu =_=!!

trus, setelah itu... nahh.... ini nih yg keren!.. eputar kasus ambalat!!

kenap indonesia gk perang aja sih sama si malingsia ^^!!

2 beirta diatas itu tadi ngebuat gw punya ide bwt note berikutnya ^^v

tapi yahhh.. apa boleh baut.. secara, gw gk punya TV kabel sh yh ^^!
setidaknya.. itu masih siaran berita, bukan shitnetron ala Indosiar, yg makin hari makin ngawurr =_=!!

terlepas dari semua hal diatas..

Gw jadi berfikir.. betapa jarang sekali kita menikmati hidup ini..

kesibukan yang membabi buta, membuat sebagian dari kita kehilangan jati diri sebagai manusia..
dan kehilangan keseimbangan antara ritme dan alunan warna-warni kehidupan...

gw jadi sadar keterbatasan gw secara fisik.. ternata capek jg yah kerja di 3 tempat berbeda.. =_=!!..

sayang.. tangan kiri gw udh gak bisa diajak kompromi bwt maen piano.. pagi yang indah tadi ngebikin mood gw pengen memainkan jemari ini di tuts piano..

"Ballade pour Adeline" nya Richard Clayderman.. sering gw maenin dulu..

ahh... anda aja.. dulu gw gak nolongin dia.. yang udah pergi entah kemana...

So.. Whatever happen... there are always any moments to be grateful :)

No comments:

Post a Comment